Home / Bola / Andre Villas-Boas Dukung Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2014

Andre Villas-Boas Dukung Cristiano Ronaldo Raih Ballon d’Or 2014

Cristiano R.

Pelatih Zenit St Petersburg, Andre Villas-Boas, memberikan dukungannya pada Cristiano Ronaldo untuk meraih trofi Ballon d’Or 2014. Dukungan itu tidak hanya karena AVB dan CR7 berasal dari negara yang sama, yaitu Portugal.

Menurut mantan pelatih Academica de Coimbra, FC Porto, Chelsea, dan Tottenham Hotspur tersebut, Ronaldo telah banyak berubah dalam karirnya sebagai pemain sepakbola. Ronaldo dianggapnya lebih fokus kepada kepentingan tim saat ini.

“Dalam dua tahun terakhir saya melihat ada perubahan besar dalam perilaku Cristiano Ronaldo. Ia lebih berdedikasi terhadap pekerjaannya dan punya kemauan untuk menang lebih besar,” kata Villas-Boas.

Villas-Boas tidak menyangkal bahwa perubahan yang dialami oleh Ronaldo tersebut membuat namanya menjadi favorit untuk mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer yang menjadi pesaing Ronaldo untuk meraih predikat sebagai Pemain Terbaik 2014.

“Perilakunya di lapangan memang berubah dan itu bisa menjadi nilai tambahnya baik sebagai pemain atau di luar lapangan sebagai pelaku olahraga.”

Namun demikian, Villas-Boas juga tak menyangkal bahwa semakin hari kemampuan Ronaldo mendapatkan tekanan berlebihan karena keberadaan Messi. Antara Ronaldo dan Messi memang selalu dibandingkan terutama menyangkut siapa yang terbaik diantara mereka berdua.

Tahun ini Ronaldo cukup sukses membawa Real Madrid berjaya. Terutama ketika ia mampu mempersembahkan trofi Liga Champions bagi timnya di Lisbon pada Mei 2014 lalu.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...