Home / Bola / Andrea Pirlo Akan Bermain di New York City?

Andrea Pirlo Akan Bermain di New York City?

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo dikabarkan akan pindah ke New York City FC setelah laga Final Liga Champions 2015 melawan Barcelona. Kabar itu berhembus kencang dan bukan tidak mungkin akan menjadi kenyataan karena beberapa hal.

Saat ini kabar mengenai akan pindahnya Pirlo dari Juventus ke New York City memang terjadi begitu cepat. Menurut laporan dari surat kabar Spanyol, Pirlo dikabarkan telah mengatakan sepakat meski secara resmi belum ada kata yang keluar dari mulut Pirlo.

Tapi jika melihat tren yang terjadi belakangan ini bukan tidak mungkin kepindahan itu akan terjadi. Sudah menjadi rahasia umum jika seorang pemain yang sudah mulai menua di kompetisi Eropa akan melirik kompetisi MLS sebagai pelabuhan baru mereka.

Tren seperti itu memang sudah jamak terjadi dalam beberapa tahun belakangan ini dan dimulai ketika David Beckham memutuskan bergabung dengan LA Galaxy beberapa tahun lalu. Apa yang dilakukan Beckham kemudian diikuti beberapa pemain lain mengingat mereka akan mendapatkan gaji besar disana.

Beberapa pemain tenar saat ini juga sedang bermain di kompetisi sepakbola di Amerika Serikat tersebut. Sebut saja seperti David Villa, Kaka, Sebastian Giovinco, Robbie Keane hingga pemain asli AS seperti Clint Dempsey, Chris Wondolowski, hingga Jozy Altidore. Menyusul kemudian dua nama beken dari Inggris seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard.

Melihat tren tersebut, bukan tidak mungkin Pirlo akan mengikuti jejak mereka semua. Dengan usia yang sudah mencapai 36 tahun, Pirlo tampaknya juga harus mulai sadar diri tentang persaingan keras di sepakbola Eropa.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...