Home / Bola / Andrea Pirlo: Tak Perlu Dendam ke Antonio Conte

Andrea Pirlo: Tak Perlu Dendam ke Antonio Conte

Pirlo

Kebesaran hati yang luar biasa ditunjukkan oleh Andrea Pirlo. Tak dibawa Antonio Conte ke Euro 2016, gelandang milik New York City FC itu mengaku tidak akan menaruh dendam pada mantan pelatihnya di Juventus tersebut. Pirlo juga mengaku akan tetap memberikan dukungan pada negaranya untuk bisa menjuarai Piala Eropa 2016 nanti.

Sedari awal, Conte memang sudah memperingatkan Pirlo dan Sebastian Giovinco yang sama-sama bermain di MLS bahwa peluang mereka untuk masuk ke dalam skuad adalah kecil. Keduanya menolak untuk menyerah meski pada akhirnya Conte ‘menepati’ kata-katanya untuk tidak memanggil kedua pemain yang bermain di liga dengan level persaingan yang tidak sebagus di Eropa tersebut.

“Saya berbicara dengan pelatih, saya sudah tahu apa yang harus dilakukan dan begitu juga dia. Tidak ada kekecewaan sama sekali. Sepanjang musim ini saya selalu berbincang dengannya dan memang ada keputusan yang harus dibuat. Ia adalah pelatihnya dan tidak masalah jika keputusan ini ia rasa yang terbaik,” kata Pirlo.

Ini merupakan aksi terakhir Conte bersama Italia sebelum memutuskan melatih Chelsea musim depan. Namun disaat terakhir tersebut, Conte malah memilih meninggalkan salah satu pemain terbaiknya di lini tengah.

Masalah bagi Italia di lini tersebut sebenarnya memang cukup pelik karena kekurangan stok gelandang berpengalaman yang punya jiwa kepemimpinan. Selain Pirlo, sebelumnya ada Claudio Marchisio yang mengalami cedera dan semalam pun Riccardo Montolivo juga mengalami masalah yang sama. Praktis hanya ada Daniele De Rossi dan sialnya pemain Roma itu sedang bertarung pula dengan kondisi kebugarannya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...