Home / Bola / Andres Iniesta Bikin Xavi Hernandez Menangis di Acara Perpisahan

Andres Iniesta Bikin Xavi Hernandez Menangis di Acara Perpisahan

Xavi-Iniesta

Xavi Hernandez tak kuasa membendung aliran air matanya ketika Andres Iniesta usai memberikan pidato singkat tentang partnernya itu. Situasi itu terjadi ketika Barcelona menyelenggarakan acara perpisahan untuk Xavi di Camp Nou yang dihadiri oleh para pemain Barcelona, petinggi klub, dan juga orang tua Xavi.

Gelandang elegan Barcelona itu memang akan segera mengakhiri karirnya disana. Xavi sudah sepakat untuk bermain di Liga Qatar musim dengan dengan membela Al-Sadd dan mengakhiri 24 tahun kebersamaannya dengan El Barca.

“Kapten, rekan setim, dan seorang teman. Kami tidak bisa membayangkan hari pertama kami di musim depan tanpamu. Merupakan sebuah kehormatan pernah bermain bersamamu di lapangan,” kata Iniesta.

“Terima kasih Xavi karena selalu bisa menjadi contoh yang bagus, selalu mementingkan kelompok dibanding dirimu sendiri, dan terima kasih atas semua saran darimu. Terima kasih Xavi atas kebersamaan ini, atas semua perkataanmu tentang sepakbola dan hal lainnya. Siapa pun yang mengenalmu pasti tahu jika kamu akan kembali ke Barcelona.”

Keduanya merupakan rekan sejati di lini tengah Barcelona dan Timnas Spanyol. Baik Xavi dan Iniesta sudah bersama-sama di tim utama Barcelona sejak 2002 lalu sehingga hubungan mereka pun tak hanya terjadi sebatas di dalam lapangan saja.

Sayangnya acara itu tidak dihadiri oleh Lionel Messi. Bersama Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Ivan Rakitic, dan Rafinha, Messi menghadiri acara tes doping mewakili Barcelona yang digelar UEFA jelang laga Final Liga Champions melawan Juventus.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...