Home / Bola / Andres Iniesta Ikuti Jejak Ronaldinho, Dipuji Publik Santiago Bernabeu

Andres Iniesta Ikuti Jejak Ronaldinho, Dipuji Publik Santiago Bernabeu

El Clasico 2

Andres Iniesta bermain luar biasa dalam memimpin timnya menghadapi Real Madrid di laga El Clasico dini hari tadi. Sebuah gol berhasil ia kemas di pertandingan tersebut dan memaksa publik Santiago Bernabeu untuk memberikan applause padanya ketika digantikan oleh Munir El Haddadi. Apa yang didapat Iniesta kurang lebih sama dengan yang terjadi pada Ronaldinho pada 2006 lalu.

Saat itu Ronaldinho bermain luar biasa di kandang Real Madrid dengan dua golnya yang berasal dari aksi individu luar biasa. Bek seperti Sergio Ramos dan kiper sekelas Iker Casillas dibuat seperti pemain amatiran oleh Dinho dan fans tuan rumah pun secara ‘jujur’ harus memberikan tepuk tangan meriah pada gelandang Barcelona tersebut.

Iniesta juga mendapatkan hal yang sama di pertandingan tadi. Bermain luar biasa sepanjang laga, ia turut membantu Barcelona meraih kemenangan 0-4 dan kini timnya unggul hingga enam angka dari rival besarnya itu di papan klasemen.

“Saya berterima kasih pada fans. Kami bermain bagus dan komplet. Kami tidak memberi mereka banyak peluang dan kami sulit kehilangan bola. Kami bermain sangat efektif di pertandingan tadi,” kata Iniesta.

Menariknya, pertandingan tadi adalah kali pertama Iniesta mengenakan ban kapten dalam laga El Clasico. Selama ini ia memang selalu berada di bawah bayang-bayang Carles Puyol dan Xavi Hernandez sebelum akhirnya menjadi pemimpin rekan-rekannya di laga seperti ini.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...