Home / Tekno / Internet / Android N Bakal Hapus App Drawer?

Android N Bakal Hapus App Drawer?

android n

Salah satu perbedaan antara iOS dan Android adalah bagaimana mereka menyusun aplikasi. Sebagai contoh, di iOS semua aplikasi terpampang begitu saja di layar iPhone. Pengguna lantas bisa menata aplikasi dengan membuat folder khusus atau menyembunyikan beberapa aplikasi dari layar. Sementara di Android, hanya aplikais yang Anda ingin perlihatkan yang nampak di homescreen.

Cara iOS dan Android mengatur aplikasi ini memiliki penggemarnya masing-masing. Tapi sebuah video baru yang diposting Google memunculkan spekulasi jika Android versi baru, Android N mungkin menghapus app drawer, yaitu susunan aplikasi yang ada di bawah layar. Atau paling tidak memberikan pengguna pilihan untuk mematikan fitur ini.

Dalam video itu terlihat Google memamerkan kemampuan berbagai aplikasi Google. Tapi tidak terlihat adanya app drawer, sehingga memunculkan spekulasi ini. Tentunya mungkin jika app drawer dihilangkan dalam video itu, karena video itu merupakan sebuah demo. Jika demikian maka Android N mungkin tidak menghilangan app drawer.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...