Home / Tekno / Internet / Android N Izinkan Pengguna Simpan Informasi Darurat

Android N Izinkan Pengguna Simpan Informasi Darurat

android

Google hari ini merilis Android N versi developer preview. Tentunya, penerus Android 6.0 Marshmallow ini memiliki beberapa perbaikan dan fitur baru yang akan membuat kehidupan seluler Anda lebih nyaman. Salah satu fitur baru bisa berpotensi menyelamatkan nyawa Anda.

Menurut sebuah posting di Reddit, beberapa pengguna menemukan fitur safety di Android N yang mengizinkan para pengguna menyimpan informasi darurat untuk tenaga medis yang memberikan pertolongan pertama. Hal ini dilakukan saat pengguna pertama kali mengaktifkan smartphone mereka. Walaupun kita juga bisa melewati proses ini dan mengaksesnya nanti dalam menu Settings.

Jadi informasi apa yang bisa Anda simpan? Sebagai awalnya, Anda bisa menyimpan nama lengkap untuk keperluan identifikasi, bersama dengan alamat rumah atau kantor, tanggal lahir, jenis darah, alergi, obat yang sedang dikonsumsi, bersama dengan kondisi medis yang dialami dan catatan tambahan yang perlu diketahui oleh tenaga medis dan dokter jika seandainya Anda terlibat kecelakaan atau pingsan.

Tenaga medis atau dokter yang memberikan pertolongan bisa mengakses informasi ini dengan menyentuh tombol “Emergency” yang muncul di layar ponsel yang terkunci. Setelah itu menyentuh tombol “Emergency Info” dua kali. Fitur ini memicu perbedaan karena informasi di dalamnya bisa diakses dengan mudah.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...