Home / Tekno / Internet / Android N Permudah Proses Drag & Drop

Android N Permudah Proses Drag & Drop

multi_window_drag_drop

Seperti diberitakan sebelumnya, developer preview untuk Android N telah dirilis. Sekarang terungkap jika Android N berusaha mempermudah proses menyalin dan menempelkan teks di smartphone yang memakai sistem Android ini.

Menurut pemberitaan Android Police, salah satu fitur Android N adalah multi-window, yang pada dasarnya menjalankan beberapa aplikasi yang berjalan berdampingan di layar. Fitur serupa telah ditawarkan di tablet karena layarnya yang lebih besar. Tapi Google memutuskan jika mereka akan membawa fitur ini ke smartphone juga.

Berkat fitur ini, pengguna bisa melakukan drag dan drop teks dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Misalnya Anda menulis sebuah email dan ingin menyalin teks di email ke browser, Anda hanya tinggal mendrag dan drop teks itu.

Cara ini lebih mudah dibandingkan cara saat ini dimana Anda perlu menyorot teks, mengklik copy, membuka aplikasi lain dan mengklik paste. Android Police menyatakan jika fitur ini sebenarnya sudah lama tersedia di smartphone Samsung. Tapi karena tidak semua orang menggunakan Samsung, tentunya akan menyenangkan melihat fitur ini tersedia di Android.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...