Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Serba - serbi / Artikel / ‘Aneh’ Dinosaurus Bersayap Kelelawar Ditemukan di Tiongkok

‘Aneh’ Dinosaurus Bersayap Kelelawar Ditemukan di Tiongkok

Para ilmuwan Tiongkok mengatakan mereka telah menemukan spesies dinosaurus baru, dengan sayap seperti kelelawar dan mencoba mengungkapkan bagaimana dinosaurus telah berevolusi menjadi burung.

Berdasarkan spesimen fosil yang ditemukan di provinsi Hebei Tiongkok dekade lalu, para ilmuwan memperkirakan dinosaurus mirip burung ada untuk waktu yang sangat singkat 160 juta tahun yang lalu selama Periode Jurassic .

Seperti yang baru dipublikasikan CNN di jurnal ilmiah Nature tanggal 30-04-2015, makhluk terbang yang beratnya sekitar 230 gram dan 63 cm panjangnya.

Xu Xing, seorang paleontolog dari Institute of Vertebrate Paleontology dan Paleoantropologi Tiongkok , dalam laporan utama tersebut mengatakan kepada CNN bahwa sisa-sisa fosil dinosaurus sudah menggaris bawahi kompleksitas evolusi.
Dinamakan Yi Qi, atau “sayap aneh” dalam bahasa Tiongkok, Xu mengatakan itu adalah salah satu dinosaurus pertama kali yang menunjukkan beberapa kemampuan untuk terbang meskipun tidak terlalu tinggi
Tidak seperti burung lainnya, Yi Qi sayapnya terbuat dari membran seperti halnya kelelawar namun tidak terdiri dari bulu.

“Dia tidak (berevolusi) seperti burung yang ada sekarang, dia mencoba tapi gagal ,” kata Xing, “Itu merupakan percobaan yang gagal”.

Meskipun ada sayap namun belum dipastikan apakah bisa mengepakkan sayapnya seperti burung atau hanya dapat meluncur saja.

Saat ini, fosil tersebut disimpan di sebuah museum di Propinsi Shandong, dan selanjutnya mencoba menemukan fosil dari mahluk yang sama agar bisa lebih diteliti lagi.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ucapan-Selamat-Tahun-Baru-Islam

BBM dan SMS Kata-Kata Mutiara Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2015 1 Muharram 1437 H

Besok umat islam akan merayakan tahun baru Hijriyah dimana 1 Muharram 1437H jatuh pada hari ...