Home / Berita / Aneh, Perempuan Ini Punya Tanduk yang Terus Membesar

Aneh, Perempuan Ini Punya Tanduk yang Terus Membesar

Liang Xiuzhen, 87,  dengan tanduk di kepalana
Liang Xiuzhen, 87, dengan tanduk di kepalanya

Dokter di China kedatangan seorang pasien dengan kelainan sangat unik,   memiliki tanduk di kepalanya dengan ukuran cukup besar.  Wanita itu bernama Liang Xiuzhen, 87 tahun, warga Sichuan, sebelah selatan China, yang  menemui dokter  karena tidak tahan lagi dengan tanduk yang ada di kepalanya semakin panjang dan membesar dari waktu ke waktu.

Tanda itu muncul sejak dua tahun lalu. Awalnya sebuah tahi lalat yang muncul di kepala.  Tahi lalat itu terasa gatal, sehingga pihak keluarga mengoleskan obat tradisional untuk mengatasinya.

Setelah cukup lama diolesi obat herbal, tahi lalat itu pecah. Anehnya, tumbuh satu bintilan kecil dari dalamnya. Bintilan itu semakin membesar  dari tahun ke tahun. Setahun lalu besarnya seukuran jari kelingking atau  kira-kira 2,54 sentimeter. Tapi kemudian bertambah besar lagi dari bulan ke bulan.

pemeriksaan media untuk Liang
pemeriksaan media untuk Liang

Awal tahun ini, Wang Zhaojun, 21 tahun, anak Liang Xiuzhen secara tidak sengaja membuat tanduk itu patah ketika ia mencuci kepala ibunya.  Setelah itu, tanduk itu malah tumbuh semakin cepat. Hal itu yang memaksa pihak keluarga membawa Liang ke rumah sakit untuk diperiksa.

Saat ini ukuran tanduk itu mencapai 12,7 cm panjang dengan diameter 5 cm. Tampilannya benar-benar seperti tanduk hewan.

Liang Xiuzhen mengaku, “Kadang-kadang terasa sedikit sakit. Ada pula kalanya  sangat sakit sehingga saya tidak bisa tidur,” katanya.

Hasil pemeriksaan dokter, tanduk itu ternyata sejenis tumor yang membutuhkan operasi khusus untuk mengangkatnya. Saat ini pihak keluarga sedang berupaya membujuk Liang agar mau menjalani operasi pengangkatan tanduk itu.- Daily Mail.co

Baca Juga

Tiga Manfaat Menabung yang Tidak Anda Ketahui

Jakarta – Menabung, katanya sudah tidak lagi memberikan manfaat besar untuk keuangan seseorang. Dengan menabung, ...