Home / Headline / Angeline, Nama itu Kemudian dikenal

Angeline, Nama itu Kemudian dikenal

angeline 1

Angeline, bocah cantik yang ditemukan tewas di rumah ibu angkatnya di Jalan Sedap Malam, Sanur, Bali itu merupakan anak kandung dari pasangan Rosidi dan Hamidah. Keduanya merupakan warga asli Banyuwangi yang kini sudah bercerai.

Dari hasil pernikahan tersebut, pasangan suami istri (pasutri) ini dikaruniai tiga orang putri. Putri pertama bernama Ina (10) yang kini diasuh sang ayah. Kemudian anak kedua Angeline (8) dan putri ketiga yaitu Aisyah (2). Aisyah saat ini diasuh oleh Misyah sang nenek di Dusun Tulungrejo, Desa Wadungpal Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Angeline saat diangkat sebagai anak oleh Margriet Christina Megawe, belum diberi nama. Anak kelahiran 19 Mei 2007 itu lalu diberi nama Engeline Margriet Megawe atau sekarang dikenal dengan sebutan Angeline.

Nama bocah yang duduk di kelas 2 SD itu nama depannya Engeline, menurut pengacara ibu angkat Angeline, M Ali Sadikin, karena nama Engeline mirip dengan nama ibu kandung dari Margriet, Engelina Sumilat.

Sedangkan nama belakangnya diambil dari nama belakang ayah Margriet yakni Yohanes Paulus Megawe. “Dalam akta pengangkatan anak seperti itu, dia yang memberi nama,” ungkap Ali Sadikin.

Angeline sendiri diangkat sebagai anak oleh Margriet Christina Megawe dan suaminya, Douglas, ketika yang bersangkutan berusia tiga hari. Sebelumnya, orangtua kandung Angeline, Rosidik dan Hamidah, tidak memiliki uang untuk menebus anaknya di klinik.

 

 

 

 

Baca Juga

PT KAI Luncurkan KA Wijayakusuma Relasi Cilacap-Yogyakarta

Yogyakarta – PT KAI meluncurkan kereta api baru bernama KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Yogyakarta (PP) dan ...