Home / Headline / Anggota Baru Golkar Disebut Loyalis Novanto, Berikut Ini Komentar dari Pimpinan MKD

Anggota Baru Golkar Disebut Loyalis Novanto, Berikut Ini Komentar dari Pimpinan MKD

MKD333

Sejumlah fraksi mengganti anggotnya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Anggota baru dari Fraksi Golkar disebut-sebut sebagai loyalis dari Ketua DPR Setya Novanto yang berkasus di MKD.

Lalu bagaimana tanggapan dari pimpinan MKD?

“Mereka itu menurut saya adalah loyalis Mahkamah Kehormatan Dewan. Ya di sini harus orang-orang yang betul punya sikap punya harkat dan martabat, betul-betul punya marwah anggota DPR,” ungkap Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/11).
Seperti diketahui ada 3 anggota baru di MKD dari Golkar. Mereka yakni Kahar Muzakir ditunjuk menggantikan Wakil Ketua MKD Hardisoesilo, Ridwan Bae menggantikan Dadang S Muchtar, serta Adies Kadir menggantikan Budi Supriyanto. Pergantian ini bersifat tetap, bukan sementara seperti pergantian fraksi lain.

Untuk itu, Junimart pun meminta para anggota baru itu agar bisa mengikuti ritme di MKD. Khusus untuk kasus Novanto sendiri, MKD sudah memastikan bahwa laporan Menteri ESDM Sudirman Said diterima dan lanjut ke persidangan.

“Kami yakin ini unsur penguatan. Kami juga berharap kepada mereka yang baru bergabung bisa bersinergi dan mengetahui anatomi dari laporan Sudirman Said ini,” kata politikus PDIP ini.

Ditambahkan olehnya, nanti kawan-kawan bisa lihat sendiri mereka bisa kerja maksimal di sini atau tidak.

 

 

 

 

Baca Juga

Penampakan Ratusan Pencari Kerja di Akhir Pekan

Jakarta – Ratusan pencari kerja memenuhi kawasan Jakarta Convention Center (JCC) pagi ini, Sabtu (23/9/2017). ...