Home / Headline / Anggota DPR : Ada Kebohongan Publik dari Pelindo II

Anggota DPR : Ada Kebohongan Publik dari Pelindo II

Pelindo II

Salah seorang anggota Pansus Pelindo II menuduh kalau Dirut Pelindo II RJ Lino melakukan kebohongan publik. Informasi dan data yang masuk ke Pansus Pelindo II di sejumlah media massa sangat bertolak belakang dengan iklan-iklan Pelindo II dengan biaya puluhan miliar.

“Ada kebohongan publik yang direproduksi secara terus-menerus dan tersistematis oleh Pelindo II,” ungkap Masinton Pasaribu dalam siaran pers, Sabtu (17/10). Kebohongan publik ini kemudian dipublikasikan kepada rakyat, pejabat, pengusaha hingga presiden.

Masinton juga menambahkan bahwa kebohongan yang dilakukan Lino itu diaminkan oleh Rini Sumarno yang jelas bertolak belakang dengan informasi dan data yang bearda ditanga Pansus Pelindo II. Data-data ini berkaitan dengan kegiatan yang berada di Pelindo II.

Informasi yang tidak sesuai diantaranya tata kelola pelabuhan yang dikorup, pengadaan barang yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan tanpa tender. Disamping itu terjadi masalah dalam pembangunan pelabuhan baru.

Pelindo II juga telah melanggar UU 17 Tahun 2008 tentang perpanjangan konsensi kontrak anak perusahaan Pelindo II (JICT) kepada perusahaan HPH Hongkong. Mereka juga melakukan intimidasi pegawai Pelindo II dan pekerja JICT.

Pansus Pelindo II menemukan adanya gratifikasi dan suap dan penyalahgunaan opini Jamdatun Kejaksaan Agung. Bahkan Pelindo II telah memutarbalikkan temuan investigatif BPKP dan BPK.

 

 

 

Baca Juga

Jejak Kebakaran di California, Bak Dihantam Bom Nuklir

detikFlash Sepekan sudah California dilanda kebakaran hebat. Negara bagian Amerika Serikat itu alami kehancuran dahsyat. ...