Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Anggota DPR Buka Suara : Kejaksaan Agung, Polri dan KPK Berhak Mengusut Kasus Setya Novanto

Anggota DPR Buka Suara : Kejaksaan Agung, Polri dan KPK Berhak Mengusut Kasus Setya Novanto

Arsul_San6

Tidak sedikit yang mengkritik aksi dari Kejaksaan Agung mengusut dugaan pelanggaran hukum Ketua DPR RI Setya Novanto. Tetapi menurut anggota Komisi III DPR Arsul Sani tak ada yang salah dengan aksi Kejagung.

“Kalau saya sebagai orang hukum, Kejaksaan Agung, Kepolisian dan KPK berhak mengusut dugaan pelanggaran hukum,” ujar Arsul kepada wartawan, Sabtu (5/12).

Ditambahkan oleh Arsul, sudah jadi tugas penegak hukum untuk mengusut dugaan pelanggaran hukum. Seharusnya tak ada yang keberatan dengan langkah Kejaksaan Agung mengusut dugaan pelanggaran hukum di kasus etika Novanto, toh sifatnya baru dugaan.

Walau demikian, Arsul mengingatkan agar para pimpinan lembaga penegak hukum menahan diri tak mengumbar kasus dugaan pelanggaran hukum Novanto ke publik. Selama pengusutan berlangsung, seharusnya tak ada yang mengumbar kesimpulan.

“Saya minta pimpinan Kejaksaan juga tidak mengambil kesimpulan. Jadi jangan demen menari,” kata politikus PPP ini.

menurut Arsul, kesimpulan yang diumbar ke publik, hanya akan menambah gaduh. Apalagi belum ada keputusan resmi bahwa ditemukan pelanggaran hukum di kasus Novanto.

“Kalau nanti ternyata ujungnya antiklimaks kan jadi menyedihkan,” ujarnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...