Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Anggota DPR Dapat Kiriman Parsel Mewah Tak Wajar, ICW : Harus Laporkan ke KPK

Anggota DPR Dapat Kiriman Parsel Mewah Tak Wajar, ICW : Harus Laporkan ke KPK

parsel-mewah

Parsel mewah yang diterima anggota Komisi III DPR dari PKB Abdul Kadir Karding dinilai ICW tak wajar. Karding yang juga Sekjen PKB harusnya melaporkan ke KPK.

“Menurut kita itu parsel yang tidak wajar ya. Parsel di mana-mana itu kan isinya kue gitu, ini kok handphone Galaxy Note 5. Menurut saya ini harus dilaporkan ke KPK,” ujar peneliti ICW, Emerson Yuntho, kepada wartawan, Jumat (1/7).

Ditambahkan Emerson, niat Karding mengembalikan parsel kepada fakir miskin tidak menyelesaikan persoalan. Apalagi yang dikirim parsel adalah pejabat negara.

“Ini kan Galaxy note 5, mau dikasih fakir miskin? Lagi pula mengoper ke fakir miskin tidak menghilangkan aspek pidana gratifikasi menyangkut jabatan,” jelasnya.

Untuk itu ICW juga meminta KPK memproses persoalan ini. Apalagi KPK pernah menegaskan segala bentuk parsel adalah gratifikasi.

“Jadi menurut saya KPK sebaiknya telusuri ini. Kita harus melihat ini relasi semata atau ada imbal balik dengan si penerima,” paparnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...