Home / Berita / Nasional / Anggota DPR ini Minta Pemerintah Agar Hati-hati Dalam Mengambil Kebijakan Soal Reklamasi, Mengapa?

Anggota DPR ini Minta Pemerintah Agar Hati-hati Dalam Mengambil Kebijakan Soal Reklamasi, Mengapa?

daniel johan

 

Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan meminta agar pemerintah berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait soal reklamasi supaya pemerintah tidak sampai terkesan lepas tangan sehingga merugikan rakyat.

“Jangan ambil kebijakan yang lepas tangan, yang sudah jadi malah disuruh bongkar dan yang belum jadi dizinkan. Pembangunan reklamasi yang sudah jadi itu ada izin dari pemerintah,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (3/7) seperti dikutip dari Antara.

Dikatakan oleh Daniel, apabila reklamasi mempunyai dampak negatif terhadap lingkungan, lebih baik semuanya dibatalkan terutama yang belum dibangun.

Menurutnya, jangan sebaliknya yang sudah dibangun dilarang, yang belum apa-apa malah diizinkan.

“Saya rasa kebijakan seperti itu selain tidak bijak malah justru pembongkaran yang sudah dibangun bisa menimbulkan masalah lingkungan baru yang lebih parah,” paparnya.

Politikus PKB ini menilai apabila kebijakan tersebut tetap dilakukan, pemerintah sama saja memusnahkan aset nasional yang bernilai triliunan rupiah.

Lebih lanjut dikatakan, kalau memang tidak boleh kenapa tidak dari awal dilarang, bahkan kenapa diberi izin, hal-hal seperti ini yang membuat Indonesia sulit maju bahkan bisa mundur.

“Itu karena hal-hal yang sudah ada dihancurkan, yang belum ada malah diuber-uber seperti getolnya pemerintah mengundang investor asing,” ujarnya.

Daniel menyarankan sebaiknya pemerintah tidak memusnahkan aset nasional yang sudah terbangun, tapi wajibkan pengembang untuk melakukan segala hal.
 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...