Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Anggota DPR Terlibat Kasus Hukum, Ketua DPR Angkat Bicara : Jangan Tergiur Janji Sesat

Anggota DPR Terlibat Kasus Hukum, Ketua DPR Angkat Bicara : Jangan Tergiur Janji Sesat

setya novanto

Anggota DPR akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, beberapa anggota DPR diduga terlibat korupsi. Setelah anggota PDIP Adriansyah dan Patrice Rio Capella dari Partai NasDem, kini ada lagi anggota DPR yakni Dewie Yasin Limpo dari Partai Hanura berurusan dengan penegak hukum.

Terkait hal itu, Ketua DPR Setya Novanto mengingatkan agar anggotanya tak menuruti pihak-pihak berkepentingan untuk melakukan perbuatan melawan hukum. Konteksnya, soal pembahasan proyek di DPR.

“Banggar dan Komisi-komisi harus lebih berhati-hati, jangan sampai tergiur dengan permintaan-permintaan siapapun. Dihindari supaya tidak terjadi janji-janji menyesatkan kepada anggota itu sendiri,” ujar Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/10).

Dewie yang merupakan anggota Komisi VII DPR itu ditangkap KPK saat tengah menerima uang suap sebesar Rp 1,77 miliar. Uang suap itu diduga untuk pengamanan proyek pembangkit listrik di Papua. Si penyuap adalah perusahaan yang memenangkan tender pembangunan pembangkit listrik mikrohydro di Papua.

Lepas dari itu, Novanto menyerahkan proses hukum terkait anggotanya itu kepada KPK. DPR mendukung KPK memberantas korupsi, begitu pula DPR berkomitmen menegakkan semangat antikorupsi.

“Kita serahkan kebijaksanaan kepada KPK untuk mengusut lebih jauh, kita mendukung supremasi hukum,” jelas Novanto.

Untuk itu, ia meminta semua pihak memandang kasus ini dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah. Novanto mengingatkan agar anggotanya berhati-hati berurusan dengan gelagat-gelagat yang mengarah pada tindak korupsi.

“Tadi kita sudah rapat, anggota supaya lebih berhati-hati kepada hal-hal yang berkaitan dengan masalah yang berbau korupsi,” imbuh Novanto.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...