Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Anggota DPR Wacanakan dibentuknya Provinsi Bogor Raya, Ini Alasannya

Anggota DPR Wacanakan dibentuknya Provinsi Bogor Raya, Ini Alasannya

-soenmandjaja_663_382

 

Anggota Komisi III DPR RI Soenmandjaja mewacanakan lahirnya Provinsi Bogor Raya dengan tujuan lebih mengefektifkan proses pelayanan dan administrasi di wilayah yang saat ini masih berupa kabupaten tersebut.

“Dengan lima juta jiwa penduduk, itu setara dengan penduduk sebuah negara di Eropa,” papar Soenmandjaja dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (29/3).

Menurut Anggota DPR yang mewakili daerah pemilihan Jawa Barat V itu, secara demografis jumlah penduduk Kabupaten Bogor sudah memadai untuk dinaikkan statusnya menjadi setingkat provinsi.

Disamping itu, lanjutnya, untuk efektivitas pelayanan masyarakat, maka idealnya Kabupaten Bogor juga menjadi provinsi tersendiri guna meningkatkan pelayanan itu.

Oleh karena itu, ia mengingatkan bahwa Bogor adalah salah satu karesidenan di antara lima karesidenan di Provinsi Jawa Barat sebelum lahirnya UU Nomor 5 tahun 1974.

Secara keseluruhan, karesidenan Bogor itu meliputi Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kotamadya Bogor.

“Sehingga, melihat unsur-unsur pembentukan sebuah provinsi dan urgensi pembentukannya tersebut, bisa saja diusulkan studi ke arah pembentukan Provinsi Bogor Raya,” paparnya seperti dilansir Antara.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...