Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Anggota DPRD DKI Buka Suara : Bung Karno Bikin Monas untuk Kerukunan

Anggota DPRD DKI Buka Suara : Bung Karno Bikin Monas untuk Kerukunan

monas5

Akhir-akhir ini ramai diberitakan kalau Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang melarang kegiatan pengajian dan dzikir di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Alasannya karena ingat pesan Bung Karno kalau mau dzikiran ya di Istiqlal.

Terkait hal itu, Anggota Komisi A DPRD DKI, Syarif buka suara. Ia menolak larangan menggelar kegiatan keagamaan di Monas dengan dalih pedagang kaki lima akan memanfaatkan momentum tersebut untuk berjualan.

Menurutnya, Monas dibangun untuk rakyat. Ia yakin Presiden RI Pertama Sukarno membangun Monas untuk kepentingan umum, termasuk untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan.

“Menurut saya boleh. Yang masalah itu katanya PKL membuat rusuh, kotor. Itu ya harusnya dibina dan ditata, jangan yang dimusuhi malah PKL,” tutur Syarif di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (22/10) kemarin.

Ditambahkan olehnya, Sukarno tidak pernah mengatakan tidak boleh PKL berjualan di Monas, dan juga tidak pernah mengatakan tidak boleh masyarakat mengadakan kegiatan keagamaan di Monas.

“Bung Karno enggak pernah ngomong begitu. Monas dibuat untuk rakyat. Bung Karno itu bikin Monas untuk kerukunan, bukan orang enggak boleh di Monas. Monas itu buat umum. Harusnya boleh saja. Kalau ada pawai atau maraton, emang PKL enggak ada? Kan ada,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...