Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Anggota Komisi IX ini Setuju BPOM diberi Kewenangan bisa Menyita dan Menindak, ini Alasannya

Anggota Komisi IX ini Setuju BPOM diberi Kewenangan bisa Menyita dan Menindak, ini Alasannya

bpom_logo_66

Maraknya peredaran obat dan makanan palsu di sejumlah daerah jadi perhatian DPR. Atas kasus ini, banyak pihak berpendapat seharusnya Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) diberi kewenangan lebih untuk menyidik dan menindak.

Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani mengaku setuju dengan usulan tersebut. Kewenangan tersebut, katanya, perlu diberikan untuk dapat melakukan pencegahan dan menindak langsung praktik peredaran makanan dan obat palsu di lapangan.

“Saya sih setuju, BPOM bisa seperti KPK. Karena kalau cuma sidak tapi tidak bisa sita dan sidik, percuma. Kejadiannya ya jadi seperti selama ini, lolos,” ujar Irma, Selasa (13/9).

Sampai sejauh ini, Irma melihat kalau laporan dari BPOM terkait peredaran makanan dan obat palsu sering lolos dari tindaklanjut aparat penegak hukum. Hal itu, sambungnya, malah tidak memberikan efek jera kepada para pelaku.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...