Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Anggota KPK Gadungan Ditangkap di Sukabumi, Janji Bisa Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Anggota KPK Gadungan Ditangkap di Sukabumi, Janji Bisa Angkat Guru Honorer Jadi PNS

KPK Gadungan

Anggota KPK gadungan berhasil ditangkap Polres Sukabumi. Hendri David (42) yang mengaku anggota Komisi Pemberantasan Korupsi, menjanjikan korban bisa mengangkat guru honorer menjadi PNS. Selain itu dirinya juga mengaku sebagai petugas Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam keterangannya Kepala Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman Salim menjelaskan jika tersangka ditangkap di rumah kontrakannya di Cipanas Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Tersangka telah lama menjadi daftar pencarian orang kasus penipuan dengan mengatasnamakan lembaga KPK.

Sulaeman Salim menambahkan jika modus yang dipakai David dalah mengaku sebagai anggota KPK kepada korbannya, seorang guru honorer bernisial BN (36) dengan janji bisa mengangkat status honorer menjadi PNS asal ada uang Rp185 juta. Selain itu untuk memuluskan aksi, dia juga mengaku petugas Badan Kepegawaian Negara (BKN).

David menunjukkan beberapa logo instansi agar korbannya percaya dan mau saja menuruti yang dia minta. Informasinya, korban dan pelaku ini kenal melalui situs jejaring sosial. Awalnya David meminta uang Rp50 juta yang langsung dituruti BN dengan alasan untuk kepentingan pengangkatan menjadi PNS. David juga memanfaatkan kepolosan korban sehingga terus mau saja menuruti apa yang diminta pelaku sehingga jika dihitung-hitung total kerugiannya mencapai Rp185 juta.

Kasus ini terjadi sejak 2013-2014 lalu, setelah itu pelaku menghilang dan lama menjadi DPO akhirnya ditangkap di rumah kontrakannya di Cianjur. Hingga saat ini, kami masih memeriksa tersangka karena tidak menutup kemungkinan korbannya tidak hanya satu saja” ungkap Sulaeman Salim, Sabtu (25/7).

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...

One comment

  1. Zaenal Thengereadik Bcl

    ok thankz for like this… wekekekeke