Home / Berita / Politik / Anggota KPUD Ini diberhentikan, Gara-gara Kasih Komentar di Facebook

Anggota KPUD Ini diberhentikan, Gara-gara Kasih Komentar di Facebook

62498565204-kpu

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kasasi. Penyebabnya karena dianggap melanggar kode etik.

Kasasi diketahui telah mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati dimana menuliskan komentarnya pada akun Facebook milik istri dari pasangan calon usai pelaksanaan debat pertama kandidat.

“Memutuskan, menjatuhkan sanksi pemberhentian tetap kepada teradu atas nama Kasasi sebagai Ketua merangkap anggota KPU Dharmasraya,” kata anggota DKPP Endang Wihdatiningtyas di Gedung DKPP Jalan MH Thamrin Jakarta Selasa (22/12).

Pada laman situs jejaring sosial itu, Kasasi menulis : Selamat malam pak, selamat atas suksesnya debat kita tadi, saya berharap jangan sampai terpancing oleh paslon no 1 tq.

Menurut Endang, dari komentar itu sudah bisa disimpulkan yang bersangkutan telah gagal dalam menjaga independensi sebagai penyelenggara pemilu.

“Diperintahkan agar KPU Sumatera Barat mengeluarkan SK paling lambat tujuh hari setelah putusan ini dibacakan,” ungkap Endang.
 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...