Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Anies Baswedan Blusukan, Warga: ‘Jangan Gusur Kami Pak’

Anies Baswedan Blusukan, Warga: ‘Jangan Gusur Kami Pak’

“Mereka berbicara kepada saya, tolong kami pak jangan digusur” kata Anies Baswedan, menirukan ucapan warga.

anies-baswedan-blusukan-warga-jangan-gusur-kami-pak

Rupanya masalah penggusuran menjadi salah satu hal yang disoroti oleh bakal cagub DKI, Anies Baswedan. Ia mengatakan penggusuran seharusnya dilakukan dengan pendekatan komunikasi dan berprinsip keadilan bagi semua pihak.

“Yang penting komunikasi. Apapun yang diputuskan harus dikomunikasikan dengan baik, ada keadilan dan solusi karena yang dibutuhkan Jakarta bukan hanya keputusan tapi solusi”

“Jadi keputusan apapun harus memberikan keadilan untuk mereka” ungkap Anies usai menghadiri deklarasi warga Duren Sawit, Minggu (9/10/2016).

Berbicara soal penggusuran, di hari yang sama saat menghadiri pengajian rutin di Majelis Taklim Habib Kwitang Anies juga bercerita saat dirinya datang ke suatu perkampungan kumuh di Jakarta. Dirinya sempat dimintai tolong oleh masyarakat setempat agar rumah mereka tidak digusur.

“Saya datang ke perkampungan kumuh. Mereka berbicara kepada saya, tolong kami pak jangan digusur. Lalu saya lihat pernyataan apa yang lebih mengibakan dibanding jangan digusur. Minta tolong jangan digusur supaya hajat hidup tetap berlangsung” tambah Anies.

Menurut bakal cagub yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS itu, semua lahan tanah yang dimiliki oleh warga Jakarta sebelumnya tidak memiliki sertifikat. Warga Jakarta di masa sebelumnya pun disebut Anies tidak memiliki tanah yang legal.

“Kita semua generasi ayah kita kakek kita semua pun tidak punya tanah-tanah legal. Semua ada di tanah yang nggak ada sertifikat bukan? Sebagian dari kita mendapat tanah-tanah yang status hukumnya legal yakni hak milik dan hak guna”

“Tolong jangan dipandang mereka (penghuni yang tidak memiliki sertifikat) pengungsi dari negara lain. Mereka saudara sebangsa yang butuh keadilan” tambah mantan Mendikbud itu.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...