Home / Headline / Anies Baswedan Dicopot Jokowi karena Melenceng dari Visi!

Anies Baswedan Dicopot Jokowi karena Melenceng dari Visi!

“Tampaknya Pak Anies punya visi yang melenceng sedikit dari visi misi Presiden” ungkap Ali Munhanif, Sabtu (6/8/2016).

Anies Baswedan Dicopot Jokowi karena Melenceng dari Visi!

Seperti yang diketahui jika banyak pihak mempertanyakan masuknya nama Menteri Pendidikan Anies Baswedan daftar menteri yang diganti Presiden Joko Widodo dalam reshuffle. Kepala Pusat Studi Kebijakan Publik Universitas Islam Negeri Jakarta, Ali Munhanif coba memberikan prediksinya.

“Tampaknya Pak Anies punya visi yang melenceng sedikit dari visi misi Presiden” ungkap Ali dalam diskusi ‘Reshuffle Kabinet Jilid II Untuk Siapa’ yang digelar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Sabtu (6/8/2016).

Ali menilai jika Anies selama ini memang memiliki citra positif dalam membangun terobosan bagi sistem pendidikan di Indonesia. Misalnya menghilangkan Masa Orientasi Siswa yang kerap berujung perpeloncoan hingga program mengantar anak di hari pertama sekolah.

Namun program-program itu bukanlah yang diprioritaskan oleh Presiden. Menurutnya Jokowi lebih berfokus pada hal yang lebih substantif seperti program Kartu Indonesia Pintar yang dapat membantu siswa tidak mampu.

“Namun ambisi Jokowi untuk menyebarkan Kartu Indonesia Pintar ini, Anies tak begitu menampilkan itu sebagai prioritas kebijakan dia” tambah Ali.

Baca Juga

BTS Kembali Rajai Tangga Lagu Dunia Lewat ‘DNA’

Jakarta – Kepopuleran BTS kini kembali terbukti. Belum ada sepekan RapMon Cs merilis mini album ...