Home / Tekno / Gadget / AnTuTu: Samsung dan Xiaomi Paling Banyak Dipalsu

AnTuTu: Samsung dan Xiaomi Paling Banyak Dipalsu

xiaomi mi 4i undangan

AnTuTu, perusahaan di balik alat benchmark seluler, merilis sebuah laporan baru-baru ini tentang kondisi pasar smartphone Android palsu. Menurut perkiraan AnTuTu, untuk paruh pertama 2015, sekitar 2,04 % smartphone Android di pasar adalah smartphone palsu. Angka ini sekalipun terkesan tinggi, sebenarnya lebih rendah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Laporan itu juga menyatakan jika Samsung dan Xiaomi adalah dua brand yang produk-produknya paling sering dikloning atau dipalsu. Samsung memimpin dengan 37,30 % produk palsu merupakan kloning dari smartphone Samsung. Xiaomi sebanyak 30,96 %, Huawei sebanyak 3,79 % sementara HTC 2,88 %.

Sementara itu produk-produk yang paling sering dikloning kebanyakan adalah produk Xiaomi. Xiaomi Mi Note paling banyak dipalsu dengan jumlah 31,82 % dari seluruh smartphone Android palsu. Diikuti dengan Xiaomi Redmi Note (12 %), Xiaomi Mi3 (9,39%), Samsung Galaxy Note 3 (8,82 %) dan Samsung Galaxy Note 4 (7,01 %). Sementara 5,13 persen produk palsu merupakan kloning dari Samsung Galaxy S6.

Baca Juga

Nasib Industri Buku Anak Masa Kini

Jakarta – Perkembangan industri buku anak terus menerus mengalami peningkatan. Di Tanah Air, buku anak ...