Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Anwar Kabur dari Rutan Salemba, diakui Kakanwil Kemenkum HAM Karena Minimnya Sipir & CCTV

Anwar Kabur dari Rutan Salemba, diakui Kakanwil Kemenkum HAM Karena Minimnya Sipir & CCTV

-rizal-alias-anwar-napi-yang-kabur-dari-rutan-salemba_7778

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman mengakui kalau kaburnya Anwar bin Kiman alias Rizal karena sejumlah rutan termasuk Salemba kekurangan sipir. Padahal, ketika padat pembesuk seperti Lebaran kemarin, mereka telah dibantu petugas administrasi.

“Yang menjaga kan 27 orang itu petugas pengamanan pada hari itu. Tambahan 76 itu kan yang mulai dari depan, yang daftar sampai ke dalam ngelihatin,” ujar Endang di Polda Metro Jaya, Jumat (15/7).

Dituturkan Endang, dari sejumlah sipir yang bertugas saat itu, hanya ada 7-8 yang standby berjaga di gerbang. Sementara keluarga narapidana yang berkunjung jumlahnya lebih dari 4.000.

“Pada saat hari raya itu kan ada harapan besar baik dari penghuni atau pengunjung ini. Kalau kita batasi sampai sesulit-sulitnya, mungkin timbul masalah,” imbuh Endang.

“Ini kan kejadian sudah hampir berapa puluh tahun, kejadian pertama untuk meloloskan. Menyamar pertama ini,” lanjutnya.

Disamping kurangnya penjagaan, diakuinya fasilitas CCTV di Salemba masih minim. Dia mengaku sudah meminta penambahan tapi lagi-lagi terkendala dana.

“Sudah, sudah, sudah kita (rencanakan). Nah anggarannya nanti dari kementerian hukum dan HAM,” terangnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...