Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Apa Bedanya ! University Berkeley California dan University Berkley Michigan.

Apa Bedanya ! University Berkeley California dan University Berkley Michigan.

University of Berkley Michigan America, muncul disejumlah daerah di Indonesia, diantaranya Universitas of Berkley yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat yang baru-baru ini disidak oleh Menteri Ristek, mirip namanya dengan sebuah kampus tenar di California Amerima Serikat yaitu University of California Berkeley.Perbedaannya adalah adanya huruf e ditengah. Selain itu adakah perbedaan lainnya?

University of California Berkeley

Dari situs resmi Berkeley, nama kampus yang resmi adalah University of California dan terletak di Berkeley, sebuah kota yang letaknya di pantai timur San Fransisco Bay, California. Karenanya masyarakat lebih mengenalnya dengan nama Berkeley.

Berkeley adalah seorang uskup dan filsuf yang hidup pada era tahun 1600an dan terkenal didunia sebagai tokoh pendidikan karena membuat teori tentang imaterialisme. Kampus Berkeley didirikan pada tahun 1868,dan pada tahun 2015 universitas tersebut memiliki 10 kampus, total 238.700 mahasiswa, 19.700 dosen fakultas dan 135.900 staf.

Berkeley menempati ranking 1 sebagai Universitas Negeri terbaik melalui situs resminya di tahun 2014. Mereka dapat mempertahankan gelar tersebut selama 17 tahun. Namun secara keseluruhan Berkeley menempati rangking nomor 20. Princeton da Harvard menduduki positi satu dan dua.

Barkeley sudah memiliki 1.6 juta almuni diantaranya beberapa pejabat di Indonesia seperti mantan Menteri Widjoyo Nitisastro, Phd, Mantan Dubes RI di AS Dorojatun Kuntjoro Jakti sampai walikota Bandung Ridwal Kamil juga tercatatsebagai alumni di sana.

University of Berkley Michigan

Prof Dr Liartha S Kemberen SE MsiPhD DBA CPC, yang merupakan Rektor dari Lembaga Manajemen International Indonesia (LMII), mengklaim Universitas Berkley menumpang kantor lembaganya. Dia juga menyebutkan kerjsama antara kantor LMII di Indonesia dengan Universitas Berkley di Amerika Serikat adalah bidang Manajemen.

Dalam situs resmi Berkely di alamat :berkley-u.edu, seseorang yang bernama Casey dalam sebuah videonya menawarkan cara menjadi sarjana tanpa perlu menginjakkan kaki di kelas. Mereka juga menawarkan  bagaimana mendapatkan ijazah hanya dengan berkuliah secara on line.

Ada peringatan dari pemerintah negara bagian Michiga. Mereka mengklarifikasi Berkley sebagai institusi yang tidak bisa diterima bagi para pencari kerja di Amerika Serikat, hal yang sama juga diungkapkan pemeritah negara bagian Texas. Namun pihak Berkley punya penjelasan tersendiri soal akreditasi.

Namun begitu, Berkley terus berjalan. Kampus mereka tetap memiliki peminat tersendiri bahkam mungkin seperti diklaim rektor LMII, ada dari Indonesia termasuk para jenderal sampai gubernur.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...