Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Apa Dampak Penurunan Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok ?

Apa Dampak Penurunan Pertumbuhan Ekonomi Tiongkok ?

JAKARTA. Melemahnya pertumbuhan ekonomi Tiongkok pada kwartal pertama tahun 2015  akan berdampak terhadap perkembangan ekonomi regional.

Morgan Stanley dalam laporan “Spring Asia Economic Outlook” mengatakan perlambatan ekonomi Tiongkok akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi regional. Pasalnya, Tiongkok selama ini menjadi sumber permintaan regional.

Ekonomi Tiongkok tahun ini dan tahun depan hanya tumbuh 7% demikian menurut Bank raksasa yang bermarkas di Amerika Serikat tersebut. Akibatnya, negara mitra dagang yang selama ini bertopang pada Tiongkok seperti Australia, Indonesia dan Malaysia akan sangat berpengaruh pertumbuhannya.

Untuk Indonesia, di tengah permasalahan lemahnya harga komoditas masih ada peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. “Kita masih melihat peningkatan pada manufaktur,” tulis Morgan dalam laporannya.

Meningkatnya industri manufaktur ditambah dengan bantuan inflow dari kucuran dana stimulus Jepang dan terjaganya stabilitas makro ekonomi akan membuat ekonomi Indonesia tahun ini sedikit terangkat.

Adapun untuk pertama kalinya dalam enam tahun terakhir, pertumbuhan ekonomi negeri tirai bambu tersebut mencatat level paling rendah yaitu 7%. Berbagai langkah yang telah diambil untuk mendongkrak ekonomi seperti memangkas suku bunga ternyata tidak berhasil.

Biro Statistik nasional Tiongkok merilis ekonomi Tiongkok triwulan pertama hanya tumbuh 7%. Pada triwulan terakhir tahun lalu, ekonomi Tiongkok masih tumbuh 7,4%.

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...