Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Apa Rencana Menteri Susi Setelah Berantas Illegal Fishing? Ini Jawabannya

Apa Rencana Menteri Susi Setelah Berantas Illegal Fishing? Ini Jawabannya

menteri susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu menteri yang mendapat sorotan publik. Bukan karena sosoknya, tapi memang karena kinerja yang dilakukannya. Satu diantaranya tentang pemberantasan illegal fishing. Program yang satu ini sudah menjadi ‎fokus kerja Susi Pudjiastuti dalam 2 tahun ke depan.

Lalu, setelah itu, ada beberapa skema kinerja yang akan dilakukan Susi, apa itu?

Setelah memberantas illegal fishing, direncanakan pemberantasan destructive fishing.

Menteri Susi menjelaskan bahwa praktik destructive fishing di Indonesia cukup marak. Yang paling sering terjadi adalah mencari ikan dengan teknik bom serta penggunaan alat tangkap perusak karang (seine).

Jadi, katanya lebih lanjut, kita pun selesai illegal fishing ini akan merambah ke destructive fishing, yaitu yang pakai bom dan seine, yang mengakibatkan banyak rusaknya terumbu karang.

Untuk melaksanakan pemberantasan destructive fishing diakui Susi juga tidak dapat dilakukan dengan mudah. Tapi dirinya berupa keras menertibkan praktik-praktik penangkapan ikan yang tidak dibenarkan.

Dirinya mengungkapkan bahwa pelaku usaha perikanan harus menjalankan peraturan Undang-Undang saat proses penangkapan ikan. Ia melarang cara-cara yang tidak dibenarkan, apalagi merusak ekosistem laut.

“Saya bicara harus memulai usaha yang bertanggung jawab. Jangan hanya ingin untung yang sebesar-besarnya tetapi tidak mengindahkan lingkungan, dan merusak dan kita yang rugi,” ujarnya.

disamping itu, ‎Susi juga meminta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya agar lebih memperketat regulasi/aturan soal terumbu karang. Menurutnya, dari beberapa kejadian diketahui, bila terumbu karang yang diekspor keluar negeri didapat dari alam bukan hasil budidaya yang banyak diklaim oleh pelaku usaha.

“Kalau rumahnya diambil jadi tidak bermanfaat. Kita ingin lingkungan hidup dan kehutanan harus mengembalikan restorasi terumbu karang itu sendiri,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...