Home / Olahraga / Balap / Apa Sih Perbedaan Membalap Rossi dengan Lorenzo? Ini Jawabannya

Apa Sih Perbedaan Membalap Rossi dengan Lorenzo? Ini Jawabannya

lMcVpfJfyM

Pecinta MotoGp pastinya tahu kalau Tim Movistar Yamaha, menurunkan dua pembalapnya yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Meski satu tim tapi keduanya memiliki perbedaan-perbedaan yang cukup menarik.

Salah seorang Analis performa pembalap MotoGP, Wilco Zeelenberg, mengungkapkan bahwa pertarungan favoritnya di ajang MotoGP. Pria asal Belanda tersebut memilih pertarungan antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di GP Barcelona 2009 sebagai yang paling seru.

Kala itu Rossi dan Lorenzo memang terlibat pertarungan sengit sepanjang balapan di Barcelona. Keduanya sering berulang kali saling salip hingga klimaksnya pada lap terakhir di tikungan terakhir, dimana Rossi secara mengejutkan menyalip Lorenzo dan merebut kemenangan.

Ia menilai keduanya memiliki gaya balap yang berbeda.

“Pertarungan di Barcelona adalah salah satu yang terbaik dalam sejarah. Rossi melakukan manuver tak terduga di tikungan terakhir yang memberikan kemenangan untuknya di depan ribuan pasang mata,” kata Zeelendberg mengutip Cycle World, Kamis (13/8).

Mereka berdua, lanjutnya, cepat tapi berbeda. Valentino sangat lambat mengerem, sementara Jorge lebih halus dalam mengemudi. Itulah cara keduanya balapan.

Pertarungan kedua pembalap ini sendiri akan berlanjut pada seri ke-11 di Sirkuit Brno, Republik Ceko, akhir pekan ini. The Doctor untuk sementara masih memimpin klasemen dengan raihan poin 195. Sedangkan Lorenzo berada di bawahnya dengan 186 poin.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...