Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / DUNIA SEKS 18+ / Apa yang Terjadi Pada Vagina Saat Wanita Menopause?

Apa yang Terjadi Pada Vagina Saat Wanita Menopause?

Setelah menopause wanita rentan alami masalah pada vagina.

photo37

Masalah pada vagina yang muncul seperti gatal, sensasi terbakar, nyeri, iritasi, kering dan muncul bau tidak sedap. Peneliti dari Geisel School of Medicine, Amerika Serikat, Dr Elizabeth A.

Erekson mengatakan hal tersebut disebabkan karena selama masa reproduksi vagina akan terekspos oleh hormon esterogen dan akan berhenti saat menopause.

“Hampir lebih dari 10 persen wanita pasca menopause melaporkan mereka pernah mengalami lebih dari lima gejala dalam waktu beberapa minggu terakhir” ungkap Erekson, seperti yang dilansir Reuters.

Penelitian yang melibatkan 358 wanita dengan usia di atas 55 tahun ini menyatakan, lebih dari setengahnya mengalami masalah pada vaginanya.

Parahnya, hal ini berpengaruh pada psikologi mereka. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa sekitar sepertiga wanita tidak pernah menemui dokter selama dua tahun.

“Lubrikasi vagina adalah terapi yang paling umum untuk gejala vulva vagina. Saya tapi mengingatkan untuk para wanita jangan sembarangan menggunakan produk dan diskusikan terlebih dahulu dengan dokter” tambahnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot

Sebenarnya, Dimana Letak G Spot?

“Letak tersebut berada pada dinding Miss V bagian depan” G-spot dianggap sebagai surga oleh banyak wanita ...