Home / Berita / Dunia / Apakah Hillary Clinton Akan Mengumumkan Pencalonan Sebagai Presiden USA ?

Apakah Hillary Clinton Akan Mengumumkan Pencalonan Sebagai Presiden USA ?

WASHINGTON – Pada awal pekan ini Hillary Clinton diperkirakan akan mengumumkan kampanyenya untuk nominasi presiden USA dari Partai Demokrat untuk tahun 2016. Menghadapi persaingan yang tidak begitu besar namun perlu mempersiapkan kemenangan pada Pemilu yang akan datang.

Berbagai sumber di sekitar Clinton mengatakan mereka telah mempersiapkan pengumuman namun berita tersebut belum ada konfirmasi dan pengumuman diharapkan akan dilaksankan pada hari Minggu.

Hillary Clinton lebih tertarik membuat pengumuman melalui media sosial dan kemudian diikuti dengan perjalanan kampanye. Fokus pada komunikasi digital merupakan upaya untuk mendekati pemilih pemula dan lebih muda dengan tujuan Hillary Clinton harus menjadi presiden wanita pertama Amerika.

Pada tahun 2008, Hillary Clinton kalah bersaing dengan Barack Obama untuk menjadi presiden, karena Barack Obama lebih dahulu berkampanye menggunakan media sosial untuk menarik perhatian pada saat pencalonannya dan hasilnya meningkatkan jumlah pemilih yang besar namun dengan biaya yang sedikit.

Kampanyenya dititik beratkan membuat mantan ibu negara yang berusia 67 tahun mumpuni untuk menjadi presiden Amerika. Hillary Clinton menghabiskan empat tahun terbang ke berbagai negara sebagai sekretaris negara pada saat predisen Obama menjabat pertama kali sehingga dia mempunyai waktu yang terbatas untuk kontak dengan orang Amerika.

Hillary Clinton, merupakan istri mantan Presiden Bill Clinton, difavoritkan menjadi nominasi dari Partai Demokrat dan belum ada tokoh besar lainnya dari Partai Demokrat yang maju untuk menantang dia. Kemungkinan mantan Gubernur Maryland Martin O’Malley akan membuat gerakan untuk memulai kampanye juga.

Kendala terbesar Hillary Clinton adalah untuk mengatasi citra dirinya sendiri. Dia berusaha untuk memulihkan tuduhan masa lalunya. Mungkin ini sangat rahasia dimana pada awal tahun ini, dia telah melawan rekomendasi federal untuk menggunakan account email resmi yang disediakan Departemen Luar Negeri namun dia menggunakan email dan server pribadi.

Sebuah jajak pendapat dari Universitas Quinnipiac yang dirilis minggu ini memberikan hasil yang mengejutkan bahwa elektibilitas Hillary Clinton sedikit di atas dari beberapa pesaing partai Republik seperti Senator Rand Paul dari Kentucky. Sebagian besar jajak pendapat dalam beberapa bulan terakhir telah menunjukkan bahwa Hillary Clinton unggul atas Partai Republik pada pemilu tahun 2016.

Baca Juga

Sporting Bukan Lawan Mudah, Juve Harus Main Sabar

Turin – Sami Khedira memperingatkan Juventus untuk bermain sabar melawan Sporting CP. Hal itu karena ...