Home / Berita / Nasional / Apakah Polisi Kirim Biksu Untuk Bujuk Jessica Agar Mengakui Perbuatannya?

Apakah Polisi Kirim Biksu Untuk Bujuk Jessica Agar Mengakui Perbuatannya?

Jessica kedatangan biksu yang diutus pihak kepolisian.

Apakah Polisi Kirim Biksu Untuk Bujuk Jessica Agar Mengakui Perbuatannya

Dalam keterangannya Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti, AKBP Barnabas mengaku pihaknya sengaja menghadirkan biksu untuk memberikan siraman rohani untuk Jessica Kumala Wongso.

Namun kedatangan biksu tersebut bukan untuk membujuk Jessica berbicara ‘apa adanya’ sesuai keinginan polisi. Kehadiran biksu tersebut adalah untuk memberikan siraman rohani kepada Jessica. Terkait siraman rohani, hal itu juga diberlakukan kepada tahanan lain.

“Untuk perawat kerohaniaan dia saja. Kalau yang agama Islam kan ada Jumat-an, ada pengajian, ceramah agama” ungkap Barnabas, Jumat (5/2/2016).

Karena Jessica adalah satu-satunya tahanan yang beragama Buddha, maka kepolisian berupaya tetap memberikan hak menunaikan ibadah Jessica seperti tahanan lainnya. Barnabas mengungkap, siraman rohani tersebut berlangsung selama 1,5 jam di sel tahanan Jessica.

“Kalau Buddha kan minoritas sekali. Hampir enggak ada (tahanan yang seagama). Makanya kita usahakan mendatangi biksu” tambahnya, seperti yang dilansir Liputan6.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...