Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Aplikasi Ragunan Zoo diluncurkan Pemda DKI, Seperti Apa Manfaatnya?

Aplikasi Ragunan Zoo diluncurkan Pemda DKI, Seperti Apa Manfaatnya?

aplikasi-ragunan-zoo1

Bagi anda yang akan berlibur ke salah satu tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di Jakarta Selatan, mungkin ada baiknya sebelumnya mengunduh aplikasi yang diberi aplikasi Ragunan Zoo.

Aplikasi ini diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerjasama dengan Indosat. Tujuan adanya aplikasi ini akan memudahkan pengunjung saat berada di Ragunan.

Menurut Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI, Irmansyah, penandatanganan kerja sama sudah dilakukan sejak 30 Mei lalu.

Respon masyarakat terhadap aplikasi ternyata disambut positif. Ini terbukti sudah ribuan yang mengunduhnya.

“Hingga 10 Juli, sudah ada 2.139 orang yang mengunduh aplikasi ini,” tutur Irmansyah, di Balaikota DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Aplikasi ini, tambah Irmansyah, bisa membantu pengunjung untuk menuju kandang binatang yang hendak didatangi. Disamping itu, aplikasi juga akan menjelaskan mengenai riwayat dari hewan yang dikunjungi.aplikasi-ragunan-zoo

Serta ada pula informasi mengenai tiket masuk ke Ragunan. Bagi masyarakat yang ingin mengunduh, bisa melalui appstore.

“Aplikasi ini bisa diunduh melalui appstore secara gratis,” terang Irmansyah.

Dikatakan oleh Irmansyah, Ragunan Zoo menjadi aplikasi pertama di Indonesia untuk tempat wisata. Sementara tempat wisata lainnya belum ada rencana kerja sama serupa. Tetapi pihaknya akan terus menjajaki dengan swasta lainnya.

“Ini menjadi aplikasi pertama di Indonesia. Ke depan mungkin bisa juga diterapkan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) atau Ancol,” imbuhnya.

Satu hal pul yang merupakan keunggulan dari aplikasi ini adalah ilustrasi foto berbagai binatang, seperti singa, gorila, harimau, buaya, ular, burung, dan lainnya.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...