Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Apotek Jual Obat Palsu, Ahok: ‘Usir..!’

Apotek Jual Obat Palsu, Ahok: ‘Usir..!’

“Ketahuan jual obat palsu, langsung kami tutup, usir!” kata Ahok, Jumat (2/9/16)

Apotek Jual Obat Palsu, Ahok ‘Usir..!’

Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Bareskrim Polri dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), menertibkan obat palsu yang beredar di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan bakal menutup apotek yang ketahuan memperjualbelikan obat palsu.

“Kami sudah buat suatu peraturan kalau toko obat, apotek atau rakyat mana pun, yang ada di PD Pasar Jaya ketahuan jual obat palsu, langsung kami tutup, usir. Gitu aja” tegas Ahok di Balai Kota DKI, Jumat (2/9/2016).

Pemprov DKI Jakarta pun telah mengantongi peredaran obat palsu tersebut. Pengedar obat palsu akan ditindak oleh Bareskrim Polri. Di satu sisi Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto mengatakan pengawasan obat palsu akan dikhususkan di tiga pasar obat terbesar.

Tiga pasar itu yakni Pasar Pramuka, Pasar Kramat, dan Pasar Jatinegara. Data peredaran obat itu sudah diselidiki sejak 2010. Data itu mencakup semua jenis obat-obatan, infus, dan alat kesehatan. Obat-obatan itu terdiri dari obat ilegal, obat palsu, dan obat yang tidak memiliki izin edar.

“Obat palsu ini beragam efek sampingnya. Jika dikonsumsi, dapat menimbulkan overdosis dan berpengaruh terhadap daya tahan tubuh” ungkap Koesmedi.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...