Home / Tekno / Gadget / Apple Berencana Produksi Mobil Pada Tahun 2020

Apple Berencana Produksi Mobil Pada Tahun 2020

mobil apple
Mobil listrik Apple.

Hampir seminggu setelah beredar berita bahwa Apple diam-diam mengerjakan sebuah kendaraan elektrik, Bloomberg melaporkan bahwa perusahaan berbasis di Cupertino itu berencana untuk memulai produksi kendaraan itu pada tahun 2020. Tentunya rencana Apple ini dianggap agresif karena perusahaan mobil yang berpengalaman umumnya menghabiskan waktu 5 hingga 7 tahun untuk mengembangkan sebuah mobil.

Dalam pemberiaan Bloomberg, tim produksi mobil Apple terdiri lebih dari 200 orang, berbeda dari rumor sebelumnya yang mengatakan ada ratusan pegawai yang bekerja untuk proyek ini. Dalam beberapa bulan terakhir, pembuat iPhone itu telah memperkerjakan para ahli di bidang teknologi untuk baterai dan robotik. Baru-baru ini, produsen pembuat baterai mobil A123 Systems menuntut Apple karena dianggap berusaha mendekati para insinyur teratas mereka.

Deadline 2020 akan membuat Apple berkompetisi langsung dengan Google, juga para produsen mobil seperti Nissan, Tesla dan GM yang juga berencana merilis mobil elektrik dan mobil tanpa sopir dalam waktu lima tahun ke depan.

Sumber: GSM Arena.

 

 

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...