Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Apple Cari Pengguna iPhone yang Bersedia Diambil Data DNA Mereka

Apple Cari Pengguna iPhone yang Bersedia Diambil Data DNA Mereka

iPhone 6 XL

Apple merilis ResearchKit, seperangkat alat penelitian yang tersedia sejak Maret. Dengan alat ini para peneliti bisa mengumpulkan data langsung dari pengguna iPhone untuk digunakan dalam berbagai penelitian.

Lima aplikasi pertama mengizinkan para pengguna mengirim informasi terkait asma, kanker payudara, diabetes, kesehatan jantung dan penyakit Parkinson’s. Penelitian terkait kesehatan jantung telah menerima pendaftaran dari 11 ribu peserta sejak hari pertama dibuka.

Research Kit buatan Apple merupakan bagian dari visi luas perusahaan itu. Alat ini tidak hanya mengandalkan data dari pengguna untuk penelitian, tapi juga sampel DNA. Menurut MIT Technology Review, Apple bekerja sama dengan para ilmuwan untuk membuat alat ini dengan tujuan itu.

Salah satu penelitian yang sedang dikembangkan akan melihat pada penyebab kelahiran prematur. Penelitian itu akan mengkombinasikan tes genetis dengan data yang dikumpulkan dari iPhone para ibu yang hendak melahirkan. Dan di masa mendatang Apple berpikir untuk mengumpulkan DNA pengguna lewat alat mereka. Alat ini bisa memanfaatkan teknologi TouchID.

Untuk jangka pendek, peneliti akan mengirim alat kepada para pengguna untuk mengumpulkan sampel DNA. Tentunya dengan ada terobosan ini, data yang dikumpulkan bisa jauh lebih banyak dibandingkan penelitian lain.

Sumber: Phone Arena.

Below Article Banner Area

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...