Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Apple Diserang Malware, Pengguna iPhone Terancam!

Apple Diserang Malware, Pengguna iPhone Terancam!

Ratusan juta pengguna iPhone bisa terkena serangan hacker, setelah serangan pada toko aplikasi Apple.

Apple Diserang Malware, Pengguna iPhone Terancam!

Menurut laporan Palo Alto Networks, setidaknya 39 aplikasi iOS terinfeksi malware. Termasuk WeChat, salah satu aplikasi pesan instan yang kini cukup populer di dunia. Sebagian besar aplikasi yang terinfeksi merupakan aplikasi populer di Cina dan mencakup berbagai jaringan perbankan, aplikasi perdagangan saham dan permainan.

Apple mengatakan mereka telah menghapus aplikasi yang terinfeksi dari toko itu dan bekerja dengan pengembang untuk merilis versi baru sesegera mungkin. Lubang keamanan itu disebabkan oleh program jahat yang dijuluki XcodeGhost yang tertanam dalam ratusan aplikasi yang sah.

Jika diamati, ini adalah kasus pertama sejumlah program perangkat lunak berbahaya berhasil melewati proses review aplikasi yang ketat dari Apple. Sebelum serangan ini, hanya lima aplikasi berbahaya yang pernah ditemukan di App Store. Apple menolak menyebutkan nama aplikasi yang diduga terinfeksi, tetapi daftar lengkap telah diterbitkan di situs Palo Alto Networks.

Para hacker menanam kode berbahaya dalam aplikasi-aplikasi ini dengan meyakinkan pengembang perangkat lunak yang sah untuk menggunakan versi palsu dan tercemar dari perangkat lunak Apple untuk menciptakan aplikasi iOS dan Mac, yang dikenal sebagai Xcode.

“Kami telah menghapus aplikasi–aplikasi dari App Store yang kami tahu telah diciptakan dengan perangkat lunak palsu ini. Kami bekerja dengan pengembang untuk memastikan mereka menggunakan versi yang tepat dari Xcode untuk membangun kembali aplikasi mereka” ungkap juru bicara Apple, Christine Monaghan seperti yang dilansir mirror.co.uk.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...

One comment

  1. Makanya pengguna apple jgn sombong