Home / Tekno / Gadget / Apple Dituduh Mencuri Tenaga Ahli Samsung

Apple Dituduh Mencuri Tenaga Ahli Samsung

mobil apple
Mobil listrik Apple.

Menurut sebuah laporan dari Korea, usaha Apple untuk merekrut berfokus untuk mencuri ahli baterai dan chip yang bekerja di Samsung. Perusahaan itu dikatakan menawarkan gaji lebih tinggi juga bonus kompetitif untuk menarik para pegawai Samsung untuk bergabung dengan mereka.

Para ahli yang dijaring oleh Apple khususnya adalah ahli di bidang desain chip dan teknologi baterai. The Korea Times mengutip pejabat Samsung yang tidak ingin disebut namanya, yang mengklaim bahwa Apple bahkan menawarkan para pegawai ini kebebasan yang lebih besar dalam peran baru mereka selain gaji dan bonus yang lebih tinggi.

Rumor terkini menyatakan bahwa Apple sedang mengerjakan proyek mobil listrik dan proyek ini memerlukan banyak ahli di bidang teknologi, perusahaan itu sudah merekrut para ahli dari A123 Systems yang kemudian melayangkan tuntutan hukum terhadap Apple karena hal ini.

Sedangkan untuk ahli chip bisa menjadi langkah lain supaya Apple bisa mengakhiri ketergantungan terhadap Samsung. Raksasa elektronik dari Korea itu memang selama ini memasok prosesor untuk iPhone dan iPad bahkan untuk tahun ini juga.

Karena hal ini adalah rumor, kita tidak bisa berharap bahwa kedua perusahaan itu bersedia untuk berkomentar. Tapi memang ini bukanlah kali pertama Apple dikabarkan berusaha mencuri para pegawai dari para pesaing mereka dengan iming-iming tambahan uang dan bonus.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...