Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Apple iPhone 6S Tidak Anti Air, Rekaman Ini Buktinya!

Apple iPhone 6S Tidak Anti Air, Rekaman Ini Buktinya!

Sebuah rekaman memberikan fakta lain terkait Apple iPhone 6S dan 6S Plus yang konon anti-air.

Informasi ini terungkap dari Ifixit, blog yang terkenal kerap membongkar dan memamerkan jeroan perangkat Apple. Blog itu mencoba mengumpulkan bukti soal desas-desus jika iPhone anti air. Tentu saja dengan cara yang biasa mereka lakukan, yaitu membongkar iPhone 6S.

Dari pembongkaran yang dilakukan, ternyata ditemukan bahan misterius mirip perekat yang melingkari bagian layar iPhone itu. Meski dikatakan mirip perekat, fungsi bahan tersebut sebenarnya tidak jelas. Layar iPhone 6S melekat erat pada body menggunakan sekrup, jadi bahan yang melingkarinya bisa saja memang bukan bertujuan sebagai perekat.

Bila mengacu pada pengajuan paten Apple soal teknologi anti-air, bisa disimpulkan bahwa bahan tersebut digunakan sebagai alat penahan air. Fungsinya lebih mirip sebuah kemasan yang mencegah air masuk. Hal menariknya Apple tidak sekadar memasang tambahan perekat pada celah layar tersebut.

Seperti yang juga dilansir Kompas, Apple bahkan memperluas bagian tepi ponsel dari ukuran 1,89 mm menjadi 2,21 mm agar bisa leluasa menyelipkan bahan mirip perekat itu. Beberapa waktu belakangan ini pun terdengar kabar sejumlah fanboy menguji kebenaran kabar itu dengan mencemplungkan iPhone 6S ke air.

Hasilnya, ada saja yang gagal kendati ada juga yang perangkat genggamnya baik-baik saja. Dari situ dapat disimpulkan bahwa iPhone 6S dan 6S Plus memang tidak mudah rusak ketika terkena cairan. Dengan catatan, pengguna tidak membawa ponsel itu berendam di kolam. Jangan lupa simak video pembongkaran iPhone 6S, di atas!

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...