Home / Tekno / Gadget / Apple Siapkan Dua Kamera Belakang Untuk iPhone 7 Plus?

Apple Siapkan Dua Kamera Belakang Untuk iPhone 7 Plus?

iPhone 7 Plus dikabarkan memakai dua kamera belakang.

Apple Pakai Dua Kamera Belakang Untuk iPhone 7 Plus

Seperti yang dilansir PetaPixel pada Senin (1/2/16), Apple dikabarkan bakal mengeluarkan iPhone 7 Plus dengan peningkatan kemampuan kamera. Tak tanggung-tanggung, salah satu prediksi menyebutkan fitur berupa dua kamera belakang.

Prediksi tersebut dilontarkan oleh analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang memang kerap membocorkan informasi mengenai gadgetterbaru Apple. Indikasinya adalah langkah raksasa teknologi itu mengakuisisi LinX, sebuah startup Israel yang khusus mengembangkan modul multi kamera untuk ponsel.

Kuo juga memprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 2016. Menurut dia, iPhone 7 hanya berbekal kamera iSight seperti biasa. Sementara iPhone 7 Plus ditawarkan dalam dua pilihan, yaitu model yang menggunakan satu modul kamera dan model lain yang menggunakan dua modul kamera.

Seperti yang juga dilansir Kompas, dua modul kamera itu jika benar terwujud sama-sama memiliki resolusi 12 megapiksel. Namun salah satunya dirancang khusus untuk memiliki sudut pemotretan yang lebih lebar (wide angle), sedangkan satu lagi memiliki lensa tele untuk menjepret foto obyek di kejauhan.

Dengan kombinasi dua jenis lensa tersebut, ponsel bisa menghasilkan foto dengan resolusi lebih bagus, memiliki kapabilitas “zoom”, serta mampu menangkap kedalaman ruang (depth sensing). Sayangnya Apple sendiri belum mengumumkan rencana perilisan iPhone terbaru.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...