Home / Otomotif / Motor / Aprilia Touno V4 R ABS 2014 Sudah Siap Diluncurkan

Aprilia Touno V4 R ABS 2014 Sudah Siap Diluncurkan

Aprilia Touno V4 R
Aprilia Touno V4 R (otomotifnet.com)

Aprilia Touno V4 R ABS 2014 Sudah Siap Diluncurkan – Aprilia, tentu Anda mengetahui produsen motor sport yang satu ini. Dan belum lama ini mesia lokal Itali telah mengabarkan bahwa produsen yang satu ini sudah mempersiapkan motor sport barunya untuk tipe Touno V4 R –nya. Meski bukan tipe baru tapi tipe Touno V4 R ini akan di beri sentuhan yang lebih baik dari sisi desain dan penambahan pada beberapa perangkatnya untuk Touno V4 R 2014.

Yang salah satunya adalah perubahan pada rem nya yang akan ditanamkan ABS atau Anti Lock Brakes System. Dengan teknologi ini tentu akan membuat Anda lebih aman mengendarai motor ini tanpa takut penguncian ban saat pengereman mendadak.

Hal ini dikarenakan perangkat ABS yang ditanamkan di motor sport ini keluaran Bosch 9MP yang memiliki 3 pengaturan yang tentunya berguna untuk pengereman Anda. Ketiga pengaturan itu adalah Rain, Sport dan Track mode yang bisa Anda sesuaikan dengan medan yang Anda tempuh. Dan jika memang Anda profesional, technologi ABS ini pun bisa di non aktifkan dan menjadi seperti disc brake pada umumnya.

Belum lagi penyesuaian dimensi tangki untuk bahan bakar yang di sesuaikan dengan peningkatan kapasitas mesin 1000cc-nya dengan mampu menampung 18,5 liter. Dan mengenai bahan bakar ini pun masih berkaitan dengan ABS, karena ABS yang digunakan terintegrasi dengan mapping bahan bakar yang terhubung pada mesin.

Memang perubahan yang di berikan pada mesin Aprilia ini tidak banyak berubah namun pada tenaga maksimumnya, Aprilia menyatakan bahwa motor barunya ini memiliki peningkatan dalam tenaga sekitar 2.7dk. pada 167,6dk di putaran 11.500rpm dan torsi 111,4NM di 9500rpm. Hal ini disebabkan oleh perubahan pada sump ventiationnya dan sedikit merombak sistem exhaust-nya serta Fuel managemen yang di perbaharui.

Pada panel pun ada beberpaa perubahan dari seri terdahulunya yakni, program kontrol traksi yang sudah diperbaharui dalam mengurangi gesekan yang akan terjadi saat menikung. Kontrol Wheelie yang diterapkan pada 3 pengaturan baru. Anmun pada quick sifter-nya tidak ada perubahan.

Motor ini sudah siap di luncurkan dengan beberapa perubahan dalam desain juga, seperti jok baruyang sudah menambahkan padding-nya dan setelan suspensi yanga bisa digunakan aktifitas sehari-hari. Dan soal warna, Aprilia menghadirkan Touno V4 R ABS 2014 ini dengan 2 pilihan warna yakni hitam dan putih saja.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...