Home / Bola / Arda Turan, Hakan Calhanoglu Masuk Skuad Turki di Euro 2016

Arda Turan, Hakan Calhanoglu Masuk Skuad Turki di Euro 2016

Arda Turan Turki

Timnas Turki telah merilis total 31 pemain yang masuk dalam skuad bayangan mereka untuk Euro 2016 nanti. diantara nama-nama tersebut, pelatih Fatih Terim masih memanggil banyak pemain senior seperti Arda Turan, Volkan Babacan, maupun Hakan Balta dan menyandingkannya dengan para pemain muda bertalenta seperti Hakan Calhanoglu maupun Alper Potuk.

Turki yang masuk secara otomatis ke putaran final sebagai peringkat ketiga terbaik di babak kualifikasi lalu tentu saja ingin membuktikan kualitasnya. Perjalanan mereka nanti di babak grup juga tidak akan mudah karena harus bertemu dengan Spanyol, Kroasia, dan Republik Ceko di Grup D.

Satu nama menarik yang dipanggil Terim adalah Gokhan Tore. Seperti diketahui, pemain ini mendapatkan kartu merah dalam laga kualifikasi terakhir melawan Islandia lalu. Maka jika pun nantinya masuk ke dalam 23 skuad Turki, ia dipastikan absen di dua pertandingan pertama melawan Kroasia dan Spanyol, namun Terim yang mengetahui fakta tersebut masih menunjukkan kepercayaannya pada Tore.

“Gokhan telah memberikan servis luar biasa pada timnas di masa lampau dan ia masih bisa memberikan peran di masa depan. Kami tidak ingin kehilangan dia dan saat ini saya memasukkannya ke dalam skuad dan semoga ia bisa berada di dalam daftar final nanti,” kata Terim.

Berikut adalah skuad sementara Turki untuk Euro 2016:

  • Kiper: Ali Sasal Vural, Harun Tekin, Onur Kivrak, Volkan Babacan
  • Belakang: Gokhan Gonul, Sener Ozbayrakli, Ahmet Calik, Caglar Soyuncu, Hakan Balta, Mehmet Topal, Semih Kaya, Serdar Aziz, Caner Erkin, Ismail Koybasi
  • Tengah: Emre Mor, Gokhan Tore, Volkan Sen, Yasin Oztekin, Hakan Calhanoglu, Mahmut Tekdemir, Nuri Sahin, Oguzhan Ozyakup, Ozan Tufan, Selcuk Inan, Alper Potuk, Arda Turan, Olcay Sahan
  • Depan: Burak Yilmaz, Cenk Tosun, Mevlut Erdinc, Yunus Malli

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...