Home / Bola / Arema Kehilangan Ahmad Bustomi, Kenapa?

Arema Kehilangan Ahmad Bustomi, Kenapa?

Ahmad Bustomi sementara waktu absen dari aktivitas membela Arema Cronus karena melaksanakan ibadah haji.

Arema Kehilangan Ahmad Bustomi, Kenapa

Arema Cronus kehilangan satu pilarnya saat menjalani pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2015, Ahmad Bustomi. Pasalnya jendral lapangan tengah Singo Edan itu akan menjalani ibadah haji. Tapi absennya Bustomi di tengah-tengah tim Arema sudah diantisipasi tim pelatih jauh hari. Tim pelatih sudah membiasakan Singo Edan untuk tidak terlalu bergantung pada suplai Bustomi, sejak babak penyisihan grup.

“Dibilang jadi masalah kalau tidak ada Bustomi, sebenarnya ya bermasalah karena dia pemain sentral. Pemain penting dalam tim, bagaimanapun juga tidak ada dia ya berpengaruh. Tapi itu sudah diantisipasi” ungkap Joko Susilo, Minggu (13/9/15).

Salah satu pelatih muda yang dipercaya menangani klub besar di Indonesia itu menyebut ia langsung mencoba membiasakan permainan tim tanpa Bustomi sejak laga pembuka Piala Presiden. Dari tiga pertandingan yang dijalani Arema di babak penyisihan grup, Bustomi memang tidak pernah bermain penuh selama dua kali 45 menit.

Selain menyesuaikan strategi di lapangan, dari tiga pertandingan sebelumnya Bustomi di tarik keluar dan digantikan pemain tengah lainnya. Di pertandingan perdan saat melawan Persela Lamongan mantan pemain Timnas Indonesia itu bahkan sudah langsung digantikan Dendy Santoso di menit 30.

 “Kami maksimalkan pemain lain yang ada, kami motivasi sehingga permainan nanti tidak akan terlalu terganggu tanpa Bustomi” tambahnya, seperti yang dilansir Tribunnews.

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...