Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Arema & Persebaya Tak Lolos Verifikasi, Aremania & Bonek Beraksi

Arema & Persebaya Tak Lolos Verifikasi, Aremania & Bonek Beraksi

Arema Tunggu Tantangan PSIS Semarang  & Tim Pekalongan

Arema Cronus & Persebaya Surabaya berusaha menanggapi serius keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang mengatakan jika Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tidak mendapatkan rekomendasi atau dinyatakan tidak lolos verifikasi ISL 2015.

Seperti yang diketahui jika sebelumnya ketua BOPI, M Noor Aman mengungkapkan alasan mengapa Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tidak mendapatkan rekomendasi. “Kedua klub tersebut memiliki kepemilikan ganda dan hingga batas waktu akhir melengkapi persyaratan yang diminta BOPI, baik Arema maupun Persebaya kedua klub sama-sama tidak menyelesaikan dokumen” ungkap Noor dalam jumpa pers di kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Menurutnya tindakan yang diambil BOPI tidak menyalahi aturan sebab berdasarkan aturan atau prinsip telah mengacu kepada AFC Club Licensing Regulation dan FIFA Club Licensing Regulation. “Apa yang kami lakukan itu aturan sesungguhnya sesuai dengan ketentuan AFC Club Licensing Regulation dan FIFA Club Licensing Regulation. Jadi, jangan sampai ada klub yang ngotot meskipun tidak dapat rekomendasi” tegas Noor.

Menanggapi hal itu keresahan Aremania soal legalitas Arema Cronus Malang disambut terbuka oleh manajemen tim berjuluk Singo Edan. Manager legal Arema, Eko Hendro Prasetyo mengatakan pihaknya sangat terbuka kepada Aremania yang ingin mengetahui berkas-berkas legalitas klub kesayangannya.

Pada prinsipnya kami selalu terbuka, kami membuka diri kepada Aremania yang ingin tahu soal legalitas klub” ungkap Eko Hendro, Rabu (1/4/2015).

Para suporter fanatik Arema yang sering disebut Aremania, ramai-ramai berkunjung kantor Arema Cronus pada Selasa (31/3/2015). Aremania menanyakan perihal kejelasan legalitas tim Arema. “Intinya bagi siapapun yang ragu soal legalitas Arema, silakan datang ke kantor Arema Cronus pada jam kerja. Kami selalu terbuka” tambahnya seperti yang dilansir Kompas.

Di lain pihak koordinator aksi lapangan suporter Persebaya 1927, Andy Kristiantono atau yang akrab dipanggil Andie Peci berkata bahwa bonek memberikan pujian atas langkah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang tidak memberi rekomendasi Persebaya Surabaya dan Arema Cronus mengikuti Liga Super Indonesia 2015 karena alasan legalitas.

Menurut Andy kurang lebih seribu bonek pun langsung merayakan keputusan tersebut di Mess Persebaya. Selama ini bonek sendiri mengambil sikap untuk tidak mengakui Persebaya Surabaya dan memboikot laga-laga yang dijalani oleh klub tersebut.

Kami mengapresiasi keputusan politik Pak Menpora. Hal ini adalah sesuatu yang baru di persepakbolaan Indonesia. Apalagi Persebaya Surabaya dan Arema Cronus adalah dua simbol elit sepak bola Indonesia” ungkap Andi, seperti yang dilansir CNN.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...