Home / Bola / Arijan Ademi, Pemain Dinamo Zagreb Gagal Tes Doping Saat Melawan Arsenal

Arijan Ademi, Pemain Dinamo Zagreb Gagal Tes Doping Saat Melawan Arsenal

Ademi-Cazorla

Pertandingan Liga Champions matchday pertama sebulan lalu antara Dinamo Zagreb vs Arsenal ternyata masih menyisakan masalah. Adalah pemain Dinamo, Arijan Ademi, yang ternyata gagal menjalani tes doping dimana ia dinyatakan positif mengkonsumsi obat terlarang.

Pada laga tersebut, Ademi bermain penuh selama 90 menit dalam kemenangan 2-1 yang digapai oleh Dinamo melawan tim besar asal Premier League tersebut. Sayangnya kini Ademi harus menghadapi kenyataan pahit dan harus berurusan dengan UEFA selaku penyelenggara Liga Champions.

“Kami menyadari hasil tes doping setelah pertandingan Liga Champions ronde pertama melawan Arsenal. Pemain kami, Arijan Ademi, dinyatakan positif dan UEFA membuka tindakan kepadanya. Selama setahun ini, para pemain kami secara reguler melakukan tes doping dan tidak pernah ada kejadian seperti ini, jadi kami terkejut dengan hasil tersebut,” kata kubu Dinamo.

“Arijan Ademi telah dites enam kali tahun lalu dan hasilnya selalu negatif. Para pemain juga beberapa kali dites oleh UEFA dan Badang Anti Doping Kroasia dan hasilnya negatif.”

Ademi kini harus menunggu hasil tes lanjutan sebelum menghadapi kemungkinan berikutnya. Jika nantinya hasil yang ada benar-benar menyudutkannya, maka Ademi bisa mendapatkan hukuman minimal skorsing selama dua tahun.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...