Home / Berita / Regional / Aris Merdeka Sirait Minta Praperadilan Margiet Harus Ditolak

Aris Merdeka Sirait Minta Praperadilan Margiet Harus Ditolak

aris merdeka sirait

Pada hari Senin (27/7) ini sidang praperadilan Margiet kembali dilanjutkan di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali. Sidang cukup menyita perhatian publik, hal ini terlihat dari penuhnya pengunjung menyaksikan sidang.

Bukan hanya itu, ada ratusan massa dari beberapa ormas di Bali yakni Laskar Bali dan Pemuda Bali Bersatu (PBB) yang ikut datang dan berorasi. Massa tidak bisa masuk ke dalam lingkungan PN dan hanya berorasi di luar PN.

Dalam sidang kali ini, hadir pula Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait. Usai mengikuti sidang, Arist Merdeka Sirait menyatakan dari jalannya sidang pembacaan kronologi dan bukti-bukti yang disampaikan oleh termohon (Polda Bali) sudah kuat menyatakan bahwa tersangka itu sudah bisa dibuktikan.

“Ada darah di situ, lalu kemudian ada saksi, hasil autopsi, keterangan saksi, ahli. Ini kan nggak main penyidik polri, mereka yakin betul dalam menetapkan tersangka sudah cukup bukti,” ungkapnya.

Mengenai sidang besok yang agendanya menghadirkan saksi ahli dari pemohon dan termohon, Aris mengungkapkan tidak perlu dihadirkan.

“Tidak perlulah, itu akan membuang-buang waktu karena kita ingin sekarang adalah keadilan bagi korban. Sesegera mungkin menentukan siapa sebenarnya pelaku lewat persidangan ini,” jelasnya.

Dalam pandangan Aris, di persidangan selanjutnya cukup pemohon dan termohon saling memberikan alat buktinya, tidak perlu lagi ada saksi ahli.

“Tidak perlu lagi ada saksi ahli dan lain sebagainya. Harus diputuskan besok atau lusa. Dan menolak praperadilan ini,” imbuh Aris.

 

 

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...