Home / DUNIA SEKS 18+ / Artikel / Aroma Vagina Yang Normal Seharusnya Seperti Apa? Ini Dia Penjelasan Detailnya

Aroma Vagina Yang Normal Seharusnya Seperti Apa? Ini Dia Penjelasan Detailnya

ilustrasi-organ-intim_20150426_113333

Bukan rahasia lagi kalau banyak wanita yang sering bertanya-tanya mengenai kondisi organ intim atau vagina mereka. Hal ini wajar karena tidak ada pengetahuan yang memadai tentang kesehatan seks atau alat kelamin.

Diantara pertanyaan-pertanyaan itu satu diantaranya yang menjadi keresahan dari wanita adalah aroma dari vagina. Sejumlah wanita punya penilaian dan berpikiran kalau aroma dari vagina mereka seharusnya harum dan tidak berbau amis.

Seperti itukah?

“Wanita sering merasa malu ketika ingin menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan kondisi vagina. Bahkan munculnya beberapa stereotip yang menyesatkan tentang wanita harus berpenampilan rapi, cantik, dan selalu harum mereka kebingungan tentang bagaimana seharusnya aroma dari vagina mereka. Sama seperti bentuk tubuh, aroma vagina pun bisa menjadi hal yang tidak realistis,” ungkap Sara Gottfried, M.D., pendiri sekaligus peneliti dari The Gottfried Center for Integrative Medicine di Oakland, Amerika Serikat.

Lalu, seperti apa sih aroma vagina yang tepat?

Seperti dilansir dari youbeauty.com, tampaknya memang tidak ada patokan atau parameter yang tepat tentang bagaimana seharusnya aroma vagina.

Vagina tidak seharusnya beraroma harum, namun tidak juga beraroma amis. Tetapi yang penting untuk diketahui apakah aroma vagina Anda normal atau tidak bisa dilihat dari kadar asam di cairan vagina.

“Ada waktu tertentu dimana selama siklus menstruasi, vagina Anda memiliki perubahan aroma. Hal ini berhubungan dengan asam. Sebagai contoh, darah haid Anda memiliki kadar asam sekitar pH 7,4 yang menyebabkan aroma vagina menjadi menyengat. Sedangkan aroma vagina normal berasal dari asam yang berukuran pH 4,7,” jelas Dr Gottfried.

Ditambahkan olehnya, menstruasi, hubungan seks, makanan yang Anda konsumsi, serta tingkat stres juga mempengaruhi asam cairan vagina menjadi lebih meningkat dan beraroma tidak sedap.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Sulit Nahan Keinginan Masturbasi, Gimana Dok?

“Saya mahasiswi berusia 22 tahun. Saya terlalu cepat mengalami rangsangan dan lebih parahnya saya sulit ...