Home / Bola / Arsenal Diklaim Sudah Dekati Level Barcelona, Benarkah?

Arsenal Diklaim Sudah Dekati Level Barcelona, Benarkah?

Arsenal 2-1 Leicester

Arsenal akan berhadapan dengan Barcelona di ajang Liga Champions pekan depan di Stadion Emirates. Menurut Carlo Ancelotti, kali ini Barcelona sepertinya tidak akan bisa berbuat seenaknya pada Arsenal seperti pertemuan sebelumnya karena ia menilai bahwa Arsenal telah memperbaiki level permainannya dan semakin mendekati Barcelona.

Pertemuan dengan Barcelona memang seperti menjadi laga penghakiman bagi Arsenal. Tak banyak yang mengunggulkan mereka bisa lolos ke babak berikutnya namun analisis yang menarik diberikan oleh eks pelatih Real Madrid tersebut.

“Arsene Wenger telah mengubah gaya bermain Arsenal. Sekarang mereka lebih sering bermain dengan serangan balik, lebih menggunakan skill yang dimiliki para pemain depan mereka seperti Mesut Ozil, Olivier Giroud, dan Alexis Sanchez. Mungkin mereka semakin menutup jarak namun Barcelona juga adalah tim yang kuat,” kata Ancelotti.

Well, cukup menarik memang apa yang diutarakan oleh Ancelotti tersebut. Secara permainan Arsenal memang sudah jauh lebih baik dan berkembang dibanding beberapa tahun terakhir. Namun harus diingat pula bahwa Barcelona saat ini sedang kejam-kejamnya dengan keberadaan trio MSN yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Melawan Barcelona, Arsenal sendiri diduga akan kembali menerapkan strategi serangan balik. Taktik yang sama seperti ketika mereka menghempaskan Bayern Munchen di fase grup lalu sangat mungkin dipakai lagi oleh Wenger.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...