Home / Bola / Arsenal Pinjamkan Carl Jenkinson ke West Ham United

Arsenal Pinjamkan Carl Jenkinson ke West Ham United

Carl Jenkinson

Arsenal telah resmi meminjamkan Carl Jenkinson ke West Ham United di bursa transfer pemain kali ini. Di Upton Park, Jenkinson akan menimba banyak ilmu yang diharapkan bisa bermanfaat saat ia kembali ke Arsenal semusim lagi.

Faktor persaingan di sektor bek kanan Arsenal lah yang membuat Jenkinson harus rela ‘disekolahkan’ ke West Ham. Saat ini di posisi tersebut sudah bercokol Mathieu Debuchy dan Calum Chambers, dua nama baru yang didatangkan Arsenal di bursa transfer.

Sejak didatangkan dari Charlton Athletic pada 2011 lalu, Jenkinson baru bermain dalam 57 pertandingan bagi Arsenal. Dari jumlah itu, ia baru mencetak satu gol yang tercipta pada pertandingan terakhir musim lalu di kandang Norwich City.

“Jenkinson, yang sudah mengemas satu caps bersama Timnas Inggris, menuju Upton Park musim ini untuk menimba pengalaman bermain di tim utama. Semua orang di Arsenal berharap yang terbaik baginya di musim 2014-2015 ini,” tulis Arsenal di situs resminya.

Sementara itu Jenkinson juga senang dengan kesempatan ini. Ia mengaku sudah langsung antusias begitu mendengar kabar bahwa West Ham meminati dirinya.

“Menarik jika melihat bagaimana hal terjadi begitu cepat. Saya berterima kasih pada manajer (Sam Allardyce), Mr. Sullivan dan Mr. Gold (keduanya adalah Chairman West Ham), karena telah mengajak saya bergabung disini,” kata Jenkinson.

“Saya cukup tersanjung dengan banyaknya opsi yang ada. Tapi saya harus jujur dengan diri sendiri bahwa West Ham adalah tempat yang ingin saya tuju. Akan sangat menyenangkan bisa bermain disini. Saya juga punya banyak teman yang merupakan fans West Ham.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...